PENYELENGGARAAN TOUR DE BINTAN 2019

Bintan, 01 April 2019 – Setelah berlalu satu tahun sejak suksesnya penyelenggaraan Tour de Bintan 2018, tahun ini Bintan kembali diramaikan oleh ribuan peserta yang turut ikut ambil bagian dalam ajang serupa. Tour de Bintan 2019 yang tahun ini memasuki tahun penyelenggaraan yang ke-9 telah berhasil menyedot tidak kurang dari 1.200 orang peserta yang berasal dari 48 negara.

Penyelenggaraan Tour de Bintan tahun ini diadakan selama tiga hari, 29-31 Maret 2019, di mana hari pertama dikhususkan untuk kualifikasi Individual Time Trial yang dibagi menjadi 5 kategori. Plaza Lagoi menjadi lokasi awal perhelatan ajang balap sepeda bergengsi ini. Memasuki hari kedua penyelenggaraan, lokasi start berpindah ke Simpang Lagoi, di mana pada hari kedua antuasias masyarakat sekitar dalam menyaksikan ajang bergengsi ini tak surut sekalipun hujan deras mengguyur wilayah tersebut. Pada hari kedua ini perlombaan dibagi mejadi 7 kategori dengan jarak tempuh terdekat dan terjauh sepanjang 82 km dan 140 km.

Hari ketiga penyelenggaraan Tour de Bintan tahun 2019 berakhir di Bintan Lagoon Resort. Seluruh peserta tetap antusias untuk meraih kemenangan pada hari terakhir ajang balap sepeda kelas dunia tersebut. Sebanyak 6 kategori dengan jarak tempuh sejauh 108 km dan 1 kategori dengan jarak tempuh  sejauh 55 km berhasil dilalui oleh para peserta pada hari terakhir perlombaan ini. Dengan meningkatnya volume kedatangan orang asing ke Bintan pada momen ini, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Uban tetap melakukan tugas pengamanan negara dengan senantiasa mengawasi kegiatan orang asing selama berlangsungnya kegiatan tersebut. (Tim_Web)

Share ke social media...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.