PENYAMBUTAN WISATAWAN PERDANA PADA TAHUN 2019 DI PELABUHAN FERRY INTERNASIONAL BANDAR BENTAN TELANI, LAGOI

 

Lagoi, 04 Januari 2019 – Pada Hari Selasa, 01 Januari 2019, Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Uban menghadiri acara yang diadakan oleh Pemerintah Daerah Bintan dalam menyambut kedatangan wisatawan  perdana di tahun 2019 yang tiba di pelabuhan Bandar Bentan Telani, Lagoi. Bapak Dalmasri Syam selaku Wakil Bupati Bintan hadir mewakili Pemerintah Daerah Bintan dalam acara tersebut. Acara tersebut juga dihadiri oleh Kasubid Pemasaran Area II Kemenpar, Ibu Raminah, Kadin Pariwisata Bintan, Bapak Luki Zaiman Prawira, dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Bapak Boeralimar.

Dalam penyambutan perdana pada awal tahun ini, terdapat 39 wisatawan yang berasal dari berbagai negara tiba di Lagoi. Sebanyak 37 orang di antaranya berasal dari negara Jepang, Jerman, Singapura, Cina, Amerika Serikat,  Afrika Selatan,  Australia, Hongkong SAR,  dan Inggris. Selain itu, terdapat juga 2 orang wisatawan domestik dalam penyambutan tersebut. Wisatawan mancanegara pertama yang tiba pertama kali di Lagoi atas nama Young Reuven dan keluarganya yang berasal dari negara Inggris.

Dalam Sambutannya, Wakil Bupati Bintan menyampaikan bahwa target capaian wisatawan mancanegara pada tahun 2019 ini adalah sejumlah 700 ribu orang. Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Uban selaku penjaga pintu gerbang negara siap melakukan pemeriksaan imigrasi terhadap wisatawan, baik domestik maupun mancanegara yang masuk atau keluar wilayah Bintan sesuai dengan Standard Operational Procedure (SOP) yang berlaku di Tempat Pemeriksaan Imigrasi . (Tim_Humas)

Share ke social media...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.